Gelar Workshop, Magister Manajemen UNISSULA Dorong Peluang Investasi Keuangan Di Masa Pandemi

Semarang– Fakultas Ekonomi UNISSULA menggelar workshop darin bertemakan Peluang Investasi Sektor Keuangan Di Masa Pandemi Covid -19 pada Sabtu [18/12/21]. Acara workshop dengan pemateri Dr. Zainal Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang SDM dan Pengembangan Karir Universitas Islam Indonesia dan Praktisi Pasar Modal. Acara dimoderatori langsung oleh Prof. Dr. Ibnu Khajar, SE., M. Si; beliau adalah Guru Besar Manajemen Keuangan FE Unissula. Adapun peserta workshop yang turut hadir dan  yaitu mahasiswa Magister Manajemen FE UNISSULA.

Menurut Zainal, peluang berinvestasi di sektor keuangan pada masa pandemi covid-19, berfokus pada investasi dan pembelian asset, “Pemerintah Negara Indonesia juga memberikan arahan untuk lebih berhati-hati kepada masyarakat adanya perubahan ekonomi serta waktu yang tepat dalam berinvestasi. Ada banyak instrumen investasi yang masuk dalam jangka panjang maupun jangka pendek.” jelas Zainal Arifin saat menyampaikan materinya.

Dalam penerapannya investasi di masa pandemi covid-19 terdapat beberapa  hal yang digunakan sebelum berinvestasi agar tidak menimbulkan pertentangan  kehidupan di dunia maupun akhirat. 

“Hal tersebut dapat dilihat dari segi tujuan, manfaat serta menganalisis jangka waktu investasinya. Selain itu, seorang investor baru berbeda dengan investor yang sudah lama saat berinvestasi. Investor yang lama akan melakukan investasi jangka panjang dengan melihat fundamental pada saham yang di beli. Sedangkan investor baru akan memilih untuk jangka waktu sebentar.” tambah Zainal.

Untuk mengatasi hal tersebut, Zainal Arifin memaparkan beberapa solusi agar para investor mampu membeli saham di waktu dan dengan tujuan yang tepat dalam melakukan investasi di sektor keuangan.

“Langkah tersebut di antaranya sebagai investor kita harus mempertimbangkan sisi agama tentang saham yang akan dibeli yang syariah juga jangka waktu yang akan dilakukan saat investasi.” pungkas Zainal Arifin sebagai akhir dari pemaparannya.

Narahubung:

Erna May Wulandari – Public Relations

fe@unissula.ac.id

+6285801543101 

Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *